Home » , » Pada Android M Pemindai Sidik Jari Itu Wajib

Pada Android M Pemindai Sidik Jari Itu Wajib

Written By Unknown on Sunday 31 May 2015 | 10:26

Standar fitur pemindai sidik jari di smartphone Android dikabarkan akan dihadirkan oleh Google di sistem operasi terbaru, Android M. 

Kamis (21/5/2015), OS Android terbaru itu rencananya baru akan diperkenalkan Google pada ajang Google I/O yang akan digelar minggu depan di San Francisco, AS.

Fitur pemindai sidik jari memang telah diperkenalkan di berbagai smartphone Android dalam kurun satu tahun terakhir, namun fitur tersebut menggunakan software buatan pabrikan smartphone sendiri, bukan Google sebagai penyedia OS Android. 

Dengan demikian, fitur pemindai sidik jari akan menjadi hardware wajib dalam sistem operasi stok Android M. Fitur yang sama pun juga rencananya akan diperkenalkan di Android versi AOSP (bukan lisensi Google).

Namun seperti diketahui, perangkat smartphone buatan Google, yaitu seri Nexus, selama ini belum memiliki fitur pemindai sidik jari. Sementara fitur-fitur baru dalam Android biasanya diintegrasikan dalam Nexus terlebih dahulu.

Hal tersebut kemungkinan membuat fitur pemindai sidik jari belum bisa digunakan karena menunggu perangkat Nexus baru meluncur tahun depan, atau Google akan merilis perangkat baru dalam Google I/O nanti.

Dengan membuat perangkat baru lebih dini, maka Google akan memberikan kesempatan bagi pengembang untuk mempelajari dan membuat aplikasi dengan pemindai sidik jari. Beberapa smartphone yang sudah menggunakan pemindai sidik jari adalah galaxy s5, galaxy note 4, galaxy tab s, galaxy alpha, dan galaxy s6

1 komentar :

  1. tapi tidak semua smartphone android M menggunakan pemindai sidik jari...
    lcd hp

    ReplyDelete

Followers

Translate this Page

Total Pageviews

Blog Archive