Perbedaan Antara Laptop,Netbook,dan Notebook

Written By Bagus oka on Friday 22 May 2015 | 17:51





Di lingkungan masyarakat kita,laptop,netbook,dan notebook seakan bukanlah hal yang berbeda lagi. Ada yang mengatakan netbook adalah laptop,maupun sebaliknya,
Notebook, Netbook dan Laptop bukanlah satu nama yang sama. Ketiga nama tersebut berasal dari bahasa Inggris, terutama Laptop. Banyak yang mengira bahwa Laptop berasal dari Bahasa Indonesia, padahal, Bahasa Indonesia dari Laptop adalah Komputer Jinjing. Hanya saja, karena pemanggilan nama laptop lebih familiar dan sudah lama dikenal, maka nama tersebut masih digunakan sebagai pemanggilan seluruh Komputer Portable yang ada. Berikut ini Saya akan membahas apa saja hal-hal yang membedakan antara Laptop,Netbook,dan Notebook.

Dibawah ini merupakan contoh gambar netbook






Dibawah ini merupakan contoh gambar notebook





Dibawah ini merupakan contoh gambar Laptop






Dari segi ukuran

Perlu kita ketahui, yang disebut Netbook, adalah yang memiliki ukuran layar antara 6-13 inci, kemudian Notebook yang memiliki ukuran 13.1-18 inchi dan terakhir Laptop yang memiliki layar tebal dan ukuran lebih dari 18 ini dan tentunya juga lebih berat, karena penamaan laptop memang sudah dibuat dari 20 tahun yang lalu.

Dari segi spesifikasi

Netbook memiliki ukuran yang terbilang kecil, yakni 6-13 inci, tentu tidak bisa memiliki spesifikasi yang terlalu tinggi, biasanya hanya dibekali processor kelas menengah ke bawah dan tidak memiliki RAM lebih dari 2 GB, serta dengan Grafis layar yang standar. Yang menjadi ciri khas dari Netbook adalah ketidakhadirannya DVD-ROM di dalam Netbook ini.

Dari segi bentuk

Bentuk dari laptop,netbook,dan notebook memang sulit untuk dibedakan,hanya untuk membedakan laptop dengan netbook dan notebook kita dapat menemukan port PS/2 pada Laptop ,sedangkan pada netbook dan notebook tidak ada.

Jadi,janganlah kalian sampai salah membedakan ketiga produk elektronik tersebut,kan jadi malu kalo jaman gini masih salah :D ,ditunggu komentanya ya


25 mei 2015
mei 2015

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Translate this Page

Total Pageviews

Blog Archive