Home » » Cara Daftar dan Verifikasi Blog di Webmaster Google Tools

Cara Daftar dan Verifikasi Blog di Webmaster Google Tools

Written By Bagus oka on Wednesday 20 May 2015 | 14:41

Salah satu Langkah ampuh untuk memelihara Situs / Blog yang kita miliki adalah mendaftarkanya ke salah satu produk Google yaitu Webmaster Google Tools. Fasilitas yang dimiliki oleh Webmaster Google Tool bisa dibilang cukup lengkap dan ampuh untuk meningktkan trfik Situs / Blog.
Dikarenakan dari waktu ke waktu Webmaster Google Tools mengalami sedikit perubahan maka cara mendaftarkan Blogpun di banding sebelumnya ikut mengalami perubahan.
Nah cara terbarunya, silahkan simak step - step berikut..!! 
1. Pastikan sudah masuk ke Dasbord Blog kemudian klik *Di Sini*
    Pada halaman utama klik "Sign in to wbmaster tools"
2. Setelah masuk maka halaman kedua akan tampak seperti gmbar di bawah. dalam kotak copas URL Blog sobat kemudian klik "Add Site"


3. Selanjutnya anda akan menuju halaman seperti gambar. Sampai tahap ini Blog sudah terdaftar namun belum terVerifikasi. Nah untuk itu di kanan atas pada halaman tersebut klik kotak "Gerigi" lalu pilih "Usres and Site Owners


4. Setelah masuk di halam Site Owners arahkan kursor ke baris "users email" lalu pilih "Owners verification page". Lih Gambar


5. Pada halaman selanjunya pilih "Verify Using Different Method". Lih Gambar


6. Di halaman berikutnya, Silahkan Pilih "HTML Tag"


Silahkan Copy "Meta Tag" yang muncul kemudian masuk ke dasbor Blog. Di halaman dasbord Pilih Template >> Edit HTML >> Cari kode <Head> lalu Paste Meta Tag yang sudah di Copy tepat di bawah kode <Head>, kemudian Save Template.

7. Kembali ke halaman webmaster kemudian klik "Verify" dalam kotak merah pada gambar di atas. Alhasil akan seperti gamabar.


Selamat Anda sudah terVerifikasi.
lalu Paste Meta Tag yang sudah di Copy tepat di bawah kode , kemudian Save Template. 7. Kembali ke halaman webmaster kemudian klik "Verify" dalam kotak merah pada gambar di atas. Alhasil akan seperti gamabar. Selamat Anda sudah terVerifikasi. Nah itu saja gan seputar trik mendaftar dan Verifikasi Blog di Webmaster Google Tools. Nice Try, Semoga Bermanfaat..!!
Nah itu saja gan seputar trik mendaftar dan Verifikasi Blog di Webmaster Google Tools.
Nice Try, Semoga Bermanfaat..!!

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Translate this Page

Total Pageviews

Blog Archive