Home » » Manfaat Labu Siam

Manfaat Labu Siam

Written By Bagus oka on Monday 18 May 2015 | 13:48


Manfaat Labu Siam – Buah ini kadang di kenal juga dengan nama Labu Jipang, yang memiliki nama latin Sechium edule, merupakan tubuhan jenis dari labu-labuan yang bisa di makan buah dan pucuk mudanya,tanaman ini biasanya lebih sering di tanam di pekarangan rumah dan di gemari oleh banyak orang, sehingga tidak asing jika banyak orang yang menanam Labu yang satu ini, tentu saja ini karena rasanya yang enak dan juga simpel dalam pengolahanya, sehingga ibu rumah tangga terkadang lebih memilih labu siam untuk di jadikan santapan makan siang ataupun pada malan hari.
Tidak cuma itu, labu Jipang ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan yang sangat berguna untuk tubuh kita, mau tau apa sajakah manfaat labu yang satu ini, yuk kita baca bersama artikelnya di bawah ini.
Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan
Bermanfaat bagi ibu hamil
Labu siam mempunyai kandungan asam folat yang baik, yaitu 93 mkg per 100 gram. Sedangkan asam folat sangat penting untuk ibu hamil karena bisa mengurangi resiko kelahiran bayi cacat. Biasanya kurangnya asam folat pada ibu hamil ditandai dengan anemia (kurangnya sel darah merah)
Menurunkan darah tinggi
Labu siam mungkin juga memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan. Purdue University mengatakan teh herbal yang dibuat dengan daun labu siam digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi, melarutkan batu ginjal, dan mengobati aterosklerosis atau pengerasan pembuluh darah arteri. Teh yang mengandung daging labu siam memiliki sifat diuretik ringan, dan digunakan untuk mengobati penyakit kembung.
Mengatasi Asam Urat
Buah Labu siam memiliki efek Diuretik hingga sangat cocok untuk penderita Asam urat, labu siang dapat melancarkan saluran kandung kemih dan membantu dalam melancarkan dalam proses pengeluaran air seni dari dalam tubuh.
Menjaga kadar koleseterol
Labu siam sama halnya dengan jenis labu lainnya, adalah salah satu sayuran yang mengandung kalori yang sangat rendah. Labu siam hanya menyediakan kalori per 100 gramnya, serta tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Namun, sayuran ini kaya akan serat makanan, zat antioksidan, mineral, dan vitamin. Makanan rendah kalori dan sayuran yang kaya serat seringkali direkomendasikan oleh ahli para diet untuk menjaga kadar kolesterol dan menurunkan berat badan.
Labu siam cocok untuk penderita diabetes
Kandungan Karbohidrat tingg yang terbadapat pada labu siam, sangat cocok membantu penderita diabetes, mengomsumisi labu saim secara rutin dengan cara dikukus, rasa khas dari labu siam dengan kandungan pati dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan karbohidrat bagi Anda penderita diabetes.

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Translate this Page

Total Pageviews

Blog Archive