Home » » Manfaat Buah Petai bagi kesehatan

Manfaat Buah Petai bagi kesehatan

Written By Bagus oka on Monday 18 May 2015 | 13:41


Gambar Tanaman Petai

Manfaat Buah Petai bagi kesehatan- Buah Petai atau Buah Pete sering sekali di bilang orang kalau buah yang satu ini merupakan buah yang tidak banyak di Sukai oleh banyak orang karena baunya yang menyengat, Namun siapa sangka di balik bau yang menyengat itu Petai memiliki banyak sekali Manfaat untuk kesehatan tubuh manusia, nah bagai mana apakah anda tertarik untuk mengetahui dan mengaplikasikan Buah pete ini untuk di jadikan Obat saat anda membutuhkan.
Parkia speciosa (biji petai) adalah pohon tropis tahunan dari suku polong-polongan (Fabaceae). Parkia speciosa mengandung tiga gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Kombinasi dari konten ini dapat memberikan dorongan energi instan, dan efeknya bisa dirasakan pasangan selama satu jam.
Nah untuk yang sudah tak sabar ingin mengetahui manfaat petai ini mari langsung saja kita lihat di bawah ini.
Obat Hati dan Ginjal, Seperti yang kita ketahui bersama radikal bebas sangat mudah di temui di Produk makanan, terutama pada makanan yang di Goreng atau di Panggang. Hidrogen peroksida, superoksida anion, dan hidroksil, merupakan contoh radikal bebas. Molekul sangat tidak stabil, sangat reaktif, dan kerusakan jaringan. Radikal bebas akan menjadi tidak berdaya ketika berhadapan dengan antioksidan.
Anti Depresi, Parkia speciosa atau yang lebih di kenal dengan Nama Pete mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Ini akan membuat relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.
Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Tumbuhan Petai ini memiliki kadar kalium yang Cukup tinggi tetapi rendah akan Kadar Garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah tinggi atau Hipertensi. US FDA bahkan mengizinkan perkebunan Parkia speciosa (pete) untuk melakukan klaim resmi mengenai buah yang memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah dan risiko stroke.

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Translate this Page

Total Pageviews

Blog Archive