Home » , » Dibalik Foto Albert Einstein Menjulurkan Lidahnya

Dibalik Foto Albert Einstein Menjulurkan Lidahnya

Written By Unknown on Thursday 28 May 2015 | 06:01

Dia adalah Albert Einstein, siapa sih yang tidak tahu ilmuwan terkenal tersebut. Kamu pasti juga tidak asing lagi dengan foto fenomenal Einstein saat sedang menjulurkan lidah ? Foto tersebut sangat populer sehingga banyak orang yang mengira awalnya foto tersebut adalah editan. Padahal sebenarnya foto tersebut memang asli Einstein yang menjulurkan lidah. Lalu bagaimana ceritanya seorang ilmuwan seperti Einstein berfoto dengan pose yang cukup konyol  ?
sebenarnya foto itu diambil pada tanggal 14 Maret 1951, saat Einstein berulang tahun ke-72. Einstein menggelar acara ulang tahunnya di Princeton University. Setelah selesai acara, Einstein dan istrinya pun ingin pulang. Namun, para wartawan dan fotografer terus memburunya. Einstein buru-buru masuk ke mobilnya bersama istrinya dan Dr Fank Aydelotte yang menemaninya. Sampai Einstein duduk di jok belakang di antara istrinya dan Dr Fank, ternyata para wartawan tak putus asa mengejarnya.
Di antara kerumunan itu, Einstein melihat Arthur Sasse, seorang fotografer yang telah dikenalnya. Melihat seorang temannya di antara kerumunan, Einstein pun mengejeknya dengan menjulurkan lidahnya. Sasse tak melewatkan momen ini, dia mengabadikannya dengan kameranya. Setelah foto itu dicetak, Sasse menunjukkannya kepada Einstein dan ternyata Einstein menyukainya.
Dalam foto itu terlihat Einstein menjulurkan lidahnya sedang duduk di antara istri dan koleganya. Ia lantas menggunting foto itu hingga hanya dirinya yang terlihat dan mengirimkan foto itu kepada teman-temannya. Sejak saat itu, foto Einstein dengan pose menjulurkan lidah itu menjadi begitu terkenal hingga sekarang.

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Translate this Page

Total Pageviews

Blog Archive