Home » , » Spesifikasi dan Harga Cross A5

Spesifikasi dan Harga Cross A5

Written By Bagus oka on Wednesday 20 May 2015 | 19:57

Produsen gadget lokal, Cross Mobile kembali merilis beberapa ponsel Android untuk bersaing di pasar handphone yang berbasis Android di level Low-End. Cross Mobile ini rata-rata merilis produk handphone berbasis sistem operasi Android dengan harga yang terjangkau khusus kalangan ekonomi menengah ke bawah. Salah satunya Cross A5, smartphone Android Dual Sim dengan prosesor 1GHz ini yang diluncurkan belum lama ini ke pasar global tanah air dengan harga hanya 500 ribuan saja.


Desain dan Dimensi
Smartphone Android Cross A5 ini memiliki desain yang cukup menarik dan memiliki bentuk rounded yang khas perpaduan produk Cina dan lokal dengan bahan casing logam stainless. Dari sisi dimensi dan berat, Ponsel ini agak lebar dan lebih berat dengan dimensi 135 x 73 x 8.9 mm dengan berat kurang dari 150 gram. Secara tampilan, ponsel ini bisa tampilan landscape dan potrait.
Spesifikasi Cross A5 Android
Processor dan Memori Penyimpanan
Smartphone Cross A5 ini dibekali dengan RAM berkapasitas 512 MB dan memori internal atau ROM berkapasitas 4 GB yang diketahui masih bisa diekspansi lagi melalui slot port microSD hingga kapasitas 32 GB. Sebenarnya terlalu kecil untuk ukuran handphone berbasis Android, namun ini memang dibuat bagi Anda yang menginginkan harga murah dan menikmati sistem operasi Android.
Kemudian dari sisi perfoma, smartphone Cross A5 ini dibekali prosesor yang mempunyai kemampuan clock mencapai 1 GHz sebagai dapur pacunya. Dilihat dari Prosesor 1 GHz dan RAM berkapasiitas 512 MB ini membuat handphone Android 2.3 ini memiliki kinerja perfoma cukup baik di jajaran handphone lokal kelas bawah yang tentu saja dengan harga yang murah.
Kamera
Perangkat HP Cross A5 ini dihadirkan hanya dengan satu kamera saja, yakni kamera utama yang berada di bagian belakang bodynya dengan kekuatan 2 megapiksel yang beresolusi 480 x 800 piksel. Dan sistem kamera pada HP Android 2.3 buatan Cross Mobile ini diketahui telah berkemampuan mendukung video recorder dengan kualitas standar atau sekelas VGA yang minim dengan durasi yang tidak bisa lama.
Layar dan Konektivitas
Sementara itu dari spesifikasi layar, HP Cross A5 ini mengusung layar sentuh capasitive berukuran 3.5 inchi dengan resolusi 480 x 800 piksel saja. Meski dibekali layar yang beresolusi kecil, tampilan dari HP basis Android 2.3 Cross Mobile ini sudah lumayan baik dan cukup jelas. Kemudian dari segi konektivitas komunikasi data antar perangkat, HP yang berbasis Android buatan Cross Mobile ini telah mensupport jaringan GPRS/EDGE , Wifi Theatering, bluetooth A2DP, dan USB port saja.Sangat disyangkan tidak bisa 3G padahal kebutuhan akses internet adalah hal vital untuk handphone Android.
Baterai
Segi spesifikasi daya baterai, HP Cross A5 ini dibekali baterai tipe Lithium ion yang cukup kuat, yakni berdaya sekitar 1500 mAh. Dengan daya 1500 mAh tersebut, handphone Cross A5 ini diperkirakan bisa bertahan secara siaga atau stand by hingga 4 hari lamanya dan waktu bicara sekitar 7 jam.
Fitur Lainnya
Sedangkan fitur lainnya yang mendukung sistem kinerja Android dari HP Cross A5 ini, antara lain; dual kartu GSM / GSM (GPRS/EDGE), fitur SMS dan telepon, TV Analog (TV Antena), memiliki akses internet cepat, aplikasi GPS, Play Store (Android Market), Gmail, MAP Navigasi (penunjuk arah), game Angry bird, Youtube, pemutar musik dan video, Ebook, dan aplikasi chat online Whatsapp.
Harga
Pihak Cross Mobile melepas produk ponsel Cross A5 ini dengan harga terbaru Rp. 500.000 saja dan telah tersedia di toko-toko gadget di seluruh tanah air. Dengan harga yang relatif murah dan kecepatan yang lumayan baik dan stabil serta memiliki daya tarik tersendiri dari fitur-fitur yang dibekalinya.

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Translate this Page

Total Pageviews

Blog Archive