Home » » Pulau ini dihuni ribuan boneka yang bikin tutup mata

Pulau ini dihuni ribuan boneka yang bikin tutup mata

Written By Unknown on Friday 17 July 2015 | 09:56

Jika bicara tentang boneka tentunya semua orang akan membayangkan sesosok benda bertampang menggemaskan dan cantik. Namun boneka di pulau ini justru sebaliknya, mereka bertampang menyeramkan dengan kondisi tak terawat sehingga terlihat seperti hantu boneka yang siap untuk menakuti siapa pun yang datang.

Boneka-boneka bertampang seram ini diletakkan begitu saja di sebuah pulau buatan manusia bernama La Isla de las Munecas, Meksiko. Boneka tersebut tersebar di berbagai tempat seperti tergantung di pohon-pohon, tiang pagar bahkan tergeletak begitu saja di tanah.

Pulau ini dulunya milik Don Julian Santana, seorang petani setempat. Legenda mengatakan bahwa pada tahun 1950, Don melihat seorang gadis kecil tenggelam di sebuah danau dan arwahnya mulai menghantui tempat tersebut. Sejak saat itu dia mengumpulkan berbagai boneka untuk melindungi dirinya dari hantu. Tercatat hampir sekitar 1.500 boneka yang dikumpulkan.

Namun pada tahun 2001 dia meninggal dunia karena penyakit jantung. Meski begitu pulau tersebut tidak ditutup bahkan dijadikan tempat wisata oleh sepupu Don, Anastasio. "Semangat gadis kecil itu masih di sini, sangat penting untuk tidak membuang boneka-boneka ini," ujar Anastasio dilansir dari Vocativ, Rabu (15/7).

Suasana pulau tersebut makin mencekam jika sudah memasuki malam hari, boneka-boneka di sana seperti hidup kembali. "Mereka akan menggerakkan kepala mereka dan saling berbisik satu sama lain," pungkas Anastasio.

 

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Translate this Page

Total Pageviews