Home » » Moai menyimpan sesuatu yang mengejutkan di bawah tanah

Moai menyimpan sesuatu yang mengejutkan di bawah tanah

Written By Unknown on Thursday 16 July 2015 | 10:25

Anda pasti pernah mendengar tentang Easter Island. Pulau terpencil yang terletak 2000 mil dari Chile, ini menyimpan ratusan patung kepala manusia yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berbondong-bondong mengunjunginya.

Patung kepala manusia disebut Moai dibuat oleh Rapu Nai yang disebut-sebut sebagai keturunan suku Polinesia. Ada sekitar 887 patung yang mendiami pulau tersebut dengan tinggi lebih dari 9 meter dengan berat hampir 270 ton.

Namun hal mengejutkan terjadi beberapa tahun terakhir ini yang menyangkut patung Moai. Beberapa arkeolog yang tergabung dalam Easter Island Statue Project mulai menggali bawah tanah patung Moai. Setelah penggalian yang melelahkan selama hampir 3 tahun, mereka menemukan sesuatu yang menakjubkan.

Ternyata Patung Moai memiliki bodi penuh yang tersembunyi di dalam tanah. Jadi moai yang selama ini dikenal hanya sebagai patung kepala ternyata memiliki bodi lebih panjang dengan ukiran-ukiran sejarah di balik punggungnya.

Hal ini tentunya menambah daftar panjang penelitian baru bagi para arkeolog bagaimana orang zaman dulu ternyata sudah bisa membuat patung dengan keakuratan mirip manusia.

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Translate this Page

Total Pageviews