Home » , , » Galaxy Tab S2 Lawan Terberat Apple iPad

Galaxy Tab S2 Lawan Terberat Apple iPad

Written By Unknown on Wednesday 22 July 2015 | 07:39

iPad killer alias pembunuh iPad, demikian berbagai media teknologi menjuluki Galaxy Tab S2 yang baru saja diluncurkan Samsung. 

Sang vendor asal Korea Selatan memang tak menyebut dengan gamblang siapa lawan yang diincar tablet PC langsingnya tersebut. Namun pasar seakan sudah pintar dan mampu menebak arah sasaran utama duo Galaxy Tab S2 ini, tak lain iPad.

Galaxy Tab S2 hadir dalam dua varian, 8 inch dan 9,7 inch. Masing-masing lawan dari perangkat ini pun sudah jelas, yaitu iPad Mini 3 dan iPad Air 2.

Sebagai perangkat paling gres, duet Galaxy Tab S2 tentunya punya modal kuat untuk mendobrak dominasi iPad. Perangkat ini tampil dengan begitu tipis, cuma 5,6 mm ketebalannya. Sebagai perbandingan, iPad Air 2 punya tebal 6,1 mm sedangkan iPad Mini 3 mencapai 7,5 mm.

Jeroan Tab S2 juga tak bisa dipandang enteng, dibekali kekuatan prosesor octa core 64 bit (quad 1,9 GHz + quad 1,3 GHz). 

Dari sisi fitur yang bakal head to head dengan iPad adalah pemindai sidik jari. Seperti diketahui, Apple begitu dikenal dengan TouchID, samsung pun punya teknologi fingeprint serupa yang berfungsi tak hanya untuk membuka gembok, tetapi juga untuk approval fungsi tertentu seperti bertransaksi di toko aplikasi.

Ketimbang di ranah tablet mini, persaingan diprediksi bakal lebih sengit di perangkat tablet berlayar lebar, yakni antara Galaxy Tab S2 9,7 inch dan iPad Air 2.

Kedua produk bakal mengisi segmen tablet premium dan punya basis fans sendiri-sendiri, tinggal adu kuat siapa yang bakal merebut pengguna baru untuk semakin memperbesar pangsa pasarnya. 

Patut ditunggu harga yang dikeluarkan Samsung untuk dua tablet jagoannya tersebut. Tentu ini akan menjadi pertimbangan penting bagi calon konsumen di berbagai negara. 

Tags :
tab, s2, samsung, apple, fingerprint, galaxy tab, galaxy tab s2,samsung galaxy tab s2, ipad, ipad air, apple ipad air 2, apple pay

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Translate this Page

Total Pageviews