Home » » 3 Akibat Kelebihan Hormon Vasopresin

3 Akibat Kelebihan Hormon Vasopresin

Written By Bagus oka on Sunday 16 November 2014 | 19:22

3 Akibat Kelebihan Hormon Vasopresin



Hormon vasopresin adalah hormon yang berfungsi untuk mengatur kandungan air di dalam tubuh dan untuk menyempitkan pembuluh darah. Hormon vasopresin sering disebut ADH (antidiuretic hormone). Hormon inilah yang menentukan berapa banyak jumlah urine yang keluar melalui ginjal yang merupakan bagian dari sistem ekskresi pada manusia. Kelebihan atau kekurangan hormon vasopresin dapat menimbulkan penyakit. Berikut adalah akibat dari kelebihan hormon vasopresin. Langsung saja kita simak yang pertama:
  1. Timbulnya hiponatremia. Hiponatremia adalah gangguan yang diakibatkan oleh kekurangan konsentrasi ion sodium di dalam plasma darah.
  2. Hiponatremia lebih lanjut dapat menyebabkan mual, muntah, sakit kepala, kebingungan, kelelahan, kehilangan nafsu makan, gelisah, emosional, kelemahan otot, kejang, kram, dan bahkan koma.
  3. Timbulnya penyakit SIADH (sindrom hormon antidiuretik). SIADH (syndrome of inappropriate antidiuretic hormone secretion) adalah penyakit yang ditandai dengan pelepasan hormon antidiuretik secara berlebihan.

0 komentar :

Post a Comment

Followers

Translate this Page

Total Pageviews